MATA HATI

deru suara hati

SYUKURI APA YANG ADA


ssyukurTiga orang penumpang yg tertidur itu sontak terbangun seraya membenarkan sarung yang sekaligus menjadi selimut akibat jalan yang menikung tajam dan bergelombang . Raut wajah memelas dan mata sayu menahan kantuk sekilas terlihat walau hanya diterangi cahaya lampu mobil yang kutumpangi.

Mereka terbangun bukan dari ranjang yang empuk atau dari kursi nyaman mobil mewah, tapi mereka terbangun dari tidur lelap di sebuah mobil carry bak terbuka menjelang tengah malam.Mobil itu saya salip di daerah Pekutatan dalam perjalanan saya dari Denpasar ke Jembrana usai melaksanakan tugas dadakan.

Suatu perasaan menoreh  hati saya , rasa kasihan dengan kondisi mereka sekaligus rasa kagum atas ketabahan mereka dalam menjalani hidup.Perjalanan terus berlanjut dan mobil kami melaju dengan pesat menembus gelapnya malam.

Ketika melihat kondisi diri maka hal pertama yang terlintas dalam benak saya adalah betapa beruntungnya saya. Menaiki kendaraan yang nyaman karena dilengkapi pendingin udara plus disupiri pegawai kantor, sungguh kontras dengan kondisi mereka.

Ya Allah sungguh aku harus lebih banyak lagi mengucapkan rasa syukur pada Mu , harus lebih banyak lagi merasa cukup dengan segala yang telah kudapat.

Perjalanan hidup memanglah tidak mudah, selalu dipenuhi oleh jalan panjang , terjal dan berliku.Tidak semua keinginan dapat terwujud , tidak semua cita cita dapat diraih . Kebahagiaan ternyata bukan diukur dari apa yang harus kita dapatkan nantinya tapi diukur dengan bagaimana mensyukuri segala yang telah kita miliki dan raih selama ini.

Semoga kita semua termasuk orang yang pandai bersyukur, amiiin.

 

September 2014……Somewhere between Denpasar and Negara

 

09/09/2014 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: