MATA HATI

deru suara hati

MH 370 – HOPE FOR THOSE WHO BELIEVE ( HARAPAN BAGI YANG MEMPERCAYAINYA)


ImageBeberapa hari yang lalu saya pernah menulis di Blog ini tentang sikap optimis seorang gadis yang merupakan anak salah seorang crew MH 370 terhadap ayahnya. Saya menyatakan rasa salut saya atas sikapnya yang beranggapan seolah olah sang ayah masih dan dapat mendengarkan celotehan sang gadis di tweeternya.

Harapan dan pikiran positif , hal yang sudah diyakini sejaka lama oleh banyak orang sebagai salah satu obat paling mujarab selain tindakan medis yang dilakukan oleh para dokter . Kemarin kita semua mendengarkan pernyataan resmi oleh PM Malaysia yang menyatakan bahwa transponder MH 370 telah dimatikan secara sengaja oleh “seseorang” sehingga pesawat tidak terlacak radar sipil namun tetap masih bisa dipantau oleh sateli 4 jam setelah kontak terakhir dengan arah yang berbalik menuju ke Selat Malaka.

Kalau sampai seorang perdana mentri berani mengeluarkan pernyataan secara resmi untuk diliput oleh berbagai media dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia tentunya bukanlah suatu hal yang main main. Karena dalam hal ini tentunya kredibilitas dan nama baik pemerintah Malaysia ikut dipertaruhkan , sehingga sangat layak kita jadikan rujukan sebagai berita yang dapat dipercaya.

Dan sejak saat itu berbagai macam teori ataupun prediksi bermunculan dari berbagai pihak dan kalangan terutama para ahli dunia militer dan penerbangan tentang dimana keberadaan pesawat tersebut kini ; setelah hilang selama 7 hari lebih.

Hal utama yang ingin saya bahas dalam tulisan ini adalah tentang harapan , bukankah ada pepatah yang mengatakan , ” pantang menyerah selama hayat masih dikandung badan “. Suatau peribahasa yang penuh dengan makna tentang pentingnya berharap dan berusaha sekuat tenaga selagi kita mampu.

Harapan , jelas semua keluarga para penumpang hingga kini masih berharap bahwa keluarga mereka masih hidup dan dapat ditemukan dalam keadaaan sehat waalfiat , suatu harapan yang menurut saya bukanlah sesuatu yang semu. Karena hingga saat ini badan pesawat belum ditemukan hingga sangat wajar kalau semua pihak masih berharap banyak bahwa meraka akan ditemukan dalam keadaan selamat.

Usaha , hingga saat ini tim pencari masih tengah berjuang keras melakukan pencarian, walaupun sudah ada negara yang menghentikannya namun dari pemberitaan kita ketahui bahwa jumlah negara yang melakukan malah bertambah hingga 25 negara dengan memperluas daerah pencarian meliputi lautan dan daratan yang memungkinkan dilewati pesawat MH 370.

Image

Semoga harapan yang begitu banyak dari seluruh keluarga penumpang dan dari kita semua entah bagaimana caranya akan juga menular pada seluruh penumpang MH 370 entah dimanapun mereka berada kini , menguatkan mereka untuk tetap bertahan hingga ditemukan oleh tim pemyelamat.

 

Saya yakin Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang selalu mendengarkan setiap doa dan pinta yang dipanjatkan oleh umat manusia , sesuatu yang tidak mungkin dalam alam pikiran manusia sesungguhnya merupakan hal yang sangat sepele bagi NYA . Marilah kita tak henti hentinya berdoa semoga Allah SWT akan mengabulkan semua doa doa kita dan membuktikan kebesaran NYA , dan kalaupun ternyata  adalah yang sebaliknya maka kita juga harus percaya bahwa itu semua memang sudah suratan takdir yang sudah digariskan oleh NYA.

 

Negara 17 Maret 2014

Ditulis dengan penuh pengharapan semoga seluruh penumpang diberi keselamatan

Ku yakin akan kebesaranmu ya ALLAH…..

 

 

 

17/03/2014 - Posted by | Keseharian

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: