MATA HATI

deru suara hati

Duka Bhayangkara di Langit Hamparan Perak


Gelapnya malam dini hari ( Rabu 22 September ) bertambah kelam dengan aksi brutal sekelompok orang bersenjata  yang menyerang Kantor Polsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan. Akibat serangan tersebut 3 orang Bhayangkara terbaik kami yang tengah bertugas gugur akibat tembakan senjata laras panjang yang meluluh lantakkan tubuh mereka akibat berondongan peluru.

Polsek Hamparan Perak merupakan tempat yang tidak asing bagi saya karena pada periode 2004 – 2005 saya pernah bertugas sebagai Kapolsek Medan Labuhan yang kantornya berjarak setengah jam perjalanan dari sana. Bahkan ada sebagian Desa yang masuk wilayah hukum kami yang hanya dapat dijangkau dengan melewati kantor Polsek Hamparan Perak, sungguh begitu lekat dalam ingatan suasana tempat tersebut.

Sebelumnya beberapa hari yang lewat tepatnya Minggu malam 19 September Densus 88 telah berhasil menangkap 18 pelaku yang terlibat dalam aksi terorisme dan perampokan Bank CIMB Niaga yang juga menewaskan seorang personil Polri yang saat itu tengah bertugas . Aksi penangkapan oleh Densus 88 ini meliputi 2 tempat yang salah satunya adalah di Hamparan Perak dan menewaskan 3 ( tiga ) pelaku dengan didahului oleh baku tembak dengan pelaku.

Berat dugaan aksi penyerangan Kantor Polsek tersebut sebagai aksi balas dendam dari kelompok teroris yang belum tertangkap, mereka seolah ingin menunjukkan eksistensinya bahwa mereka masih aktif dan  memiliki kekuatan untuk melawan. Hasil penyidikan Polri menunjukkan bahwa  kasus perampokan  CIMB Niaga yg tadinya dianggap sebagai kasus  kriminalitas murni , ternyata dari pengembangan kasus di Jabar yg berkaitan langsung dengan latihan teroris aceh. Sehingga kemudian dapat disimpulkan dari 2 mayat yg di temukan cawang mereka  merupakan kelompok teroris dari JAT ( H dan U ) dan hasil pengembangan dari Marwan (panglima wilayah Aceh) yg berhasil ditangkap di Aceh.

Saat mata ini masih terlelap ,aku dikagetkan dengan dering ponselku yang ternyata berasal dari Abangku. ” Har hati hati ya, coba liat di TV One sekarang 3 polisi tewas diserang di Polsek ! Gua lupa polsek apa namanya tapi kamu lihat sendiri aja sekarang “. Bergegas kunyalakan televisi dan menyimak setiap detil peristiwa yang disampaikan oleh reporter lapangan seputar aksi biadab tersebut.

Masih terbayang olehku ramainya pembicaraan seputar penangkapan oleh Densus 88 beberapa hari yang lalu. Mereka menganggap Densus bertindak brutal dan malanggar HAM , Densus dianggap seperti pasukan Siluman yang datang tiba tiba dan pulang dengan menimbulkan korban dan kegemparan. Bahkan seorang anggota Dewan dengan berapi api menyudutkan aksi Densus tersebut dalam salah satu acara talkshow di stasiun TV.

Sebagai seorang anggota Polri wajar dong kalau kemudian saya juga merasa kecewa, sedikit banyak saya mengetahui suka dukanya para personil Densus yang beberapa diantaranya saya kenal dengan sangat baik. Mereka tidak bertindak gegabah tapi justru dengan cermat dan penuh perhitungan, kenapa ???

Karena mereka sadar bahwa sasaran yang mereka buru adalah sekelompok orang yang sangat  berbahaya, berani mati, bersenjata dan memiliki bahan peledak yang tanpa ragu akan mereka aktifkan bila diperlukan. Sadarkah para komentator tersebut berapa korban yang telah ditimbulkan oleh aksi para teroris ini , apakah aksi tersebut bukan sebuah pelanggaran HAM ?

Tidakkah mereka melihat dengan jelas dari liputan TV bagaimana para personil Densus secara diam diam mengevakuasi masyarakat sekitar untuk pindah sebelum mereka melakukan penyerbuan, sekali lagi Mengapa ??? Karena Densus tidak ingin ada lagi masyarakat yang menjadi korban………seandainya terjadi baku tembak biarlah itu tubuh para teroris yang tercabik, atau biarlah anggota Densus yang harus mengorbankan nyawanya demi ketentraman masyarakat dan bangsa ini dari aksi terorisme.

Sungguh rasa duka itu tidak cukup hanya dengan mengucurkan air mata, tapi perihnya hati ini melihat keluarga yang ditinggalkan. Peristiwa ini hanya akan menjadi headlines berita selama beberapa hari  untuk kemudian tenggelam oleh berita baru yang tak kalah hebohnya. Tapi kesedihan dan kehilangan yang dirasakan oleh keluarga akan tinggal selamanya.

Saat pemakaman dan tahlilan begitu banyak sanak saudara ,rekan sejawat dan masyarakat yang datang namun setelah itu tinggallah anak dan istri almarhum yang harus tetap tegar melanjutkan hidup yang terasa bagaikan mati.

Saya sepakat bahwa aksi ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, aksi penyerangan ini merupakan sebuah simbol dan bentuk perlawanaan kepada kedaulatan negara yang berarti mendiamkannya tanpa tindakan nyata seperti membiarkan kewibawaan negara diinjak injak oleh para pelaku teror ini.

Polri tidak akan tinggal diam, kami pasti akan berusaha sekuat tenaga mengungkapnya siang dan malam tanpa mengenal lelah. Meningalkan keluarga dan kehidupan normal dan menggantinya dengan kegiatan mencari informasi , membaur kedalam masyarakat untuk memperkuat informasi yang didapat, pembuntutan dan penyamaran yang melelahkan hingga segala misteri dapat terkuak.

Ketika berhasil kami tidak ingin dipuji………….tapi cukuplah dimengerti bahwa kerja keras kami ini hanyalah demi keamanan dan ketertiban masyarakat. Cukuplah segala duka, payah dan kesulitan dirasakan oleh personil Densus/Polri yang bertugas tapi perasaan tentram dan damai akan selalu hadir di setiap lingkungan masyarakat.

Wahai Bhayangkara sejatiku, dari lubuk hati yang terdalam kami doakan semoga arwah para syuhada diterima disisi ALLAH SWT dan dilipatgandakan pahalanya serta mendapatkan tempat yang layak di surga MU.

Medan , 23 September 2010.

23/09/2010 - Posted by | Kedinasan

66 Comments »

  1. Nice post bg, sama prasaan kt bg. Smoga sgla amalan almarhum ditrima n dberikan t4 yg terbaik disisinya, amin n smoga kt semua abdi bhayangkara tetap dlm lindungannya dlm melaksanakan tugas

    Adanan/TN 8/AK 2003

    Comment by adanan | 23/09/2010 | Reply

  2. danan, semoga kita selalu dilindungi Allah dalam bertugas.

    Comment by harry | 23/09/2010 | Reply

  3. Saudaraku bhayangkara NKRI, jgnlah ditangisi yg telah pergi. Itu semua kehendak Illahi Robbi. Mari buat hati kita bersangka baik atas takdir Allah SwT. Mungkin Allah Swt menghendaki kebaikan untuk Polri yg sdg dihujat sana sini, sehingga dinaikkan derajatnya disisi Allah Swt dgn cara yg menyedihkan kita semua. Yakinlah bahwa Allah Swt akan memuliakan hambanya yg berjuang utk amar ma’ruf nahi mungkar spt Polri, yg perlu kita tingkatkan adalah keimanan kita, amal sholeh kita, latihan kita,kemahiran kita, kejujuran kita, kepedulian kita kpd sesama dan keihklasan kita dlm mengabdi. Mari kita galang kepedulian utk keluarga yg ditinggalkan, dan mari kita tingkatkan kepedulian kita kpd agt yg sdg tgs di lapangan dan daerah terpencil. Shg mereka merasa diperhatikan. Jgn lagi kita hanya mikir utk diri kita sendiri, tapi mari kita pikirkan bersama nasib teman teman kita yg tdk kenal lelah dlm mengabdi….

    Comment by waris | 23/09/2010 | Reply

    • Terimakasih Mas Waris, setuju banget kita memang mesti tawakal mengahadapi segala cobaan.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  4. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai dan melindungi segenap anggota polri yang bertugas,di manapun berada. Jayalah Kepolisian Negara Republik Indonesia.

    Comment by dika yosep/AK 2006 | 23/09/2010 | Reply

    • Semoga hati para penghujat Densus terbuka shg melek & sadar, Amin3x

      Comment by Anonymous | 23/09/2010 | Reply

      • Semua orang bebas berpendapat , tapi… toh kebebasan kan juga ada batasnya.

        Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

    • Dear Dika :

      Viva Polri , Let’s do our best to make it real , thanks’

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  5. Sbg salah satu org yg pernah bertugas di sumatera utara, dan lebih lebih tempat tugas waktu itu di polres langkat yg msh satu dg polres binjai, daerah hamparan perak sangat tdk asing bagi kami krn berbatasan langsung, mungkin hampir tiap hari melewati wil hamparan perak yg pd saat itu sering dijadikan save house pr pelaku kejahatan terutama pelaku curas dan pok lain, krn kondisi wil tsb yg sangat memungkinkan dijadikan tempat mereka, dan sering kami kordinasi dg pr anggota polsek dlm membantu tugas kami, dg kejadian kemarin kami sangatterkejut dan terpukul bahkan sedih yg tak terhingga, kadang dlm lamunan sampai dg menitik ka air mata, ya Allah kuatkanlah mereka yg ditinggalkan, terimalah sgl amal kebajikan dan dharma bhakti mereka yg telah pergi dan ampuilah dosanya, beri kami kekuatan utk menghadapinya.. Walau kami slalu di caci maki, disudutkan dan dihina, tp kami akan selalu tegar dan ikhlas dlm menjalankan tugas kami demi ngr, bangsa dan masy.. Amiiiin…

    Comment by aman | 23/09/2010 | Reply

    • Dear Aman Guntoro:

      Terimaksih atas komentarnya , memang demikainlah adanya situasi yang berkembang. Kita cuma bisa berdoa dan terus bekerja untuk menjalankan tugas, salam keluarga ya.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  6. Good writing pak Hary Bajuri, deep condolence for our late colleague.
    Regards

    Comment by kartiko | 23/09/2010 | Reply

    • Yth Bang Kartiko :

      Terimaksih bang atas waktunya mampir ke Blog kami , “Amien, May Them Res in peace “

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  7. Tabahkanlah dan sabar wahai kelurga yang tingalkan,besarkan hati bhayangkaraku

    Comment by Anonymous | 23/09/2010 | Reply

  8. Jayalah Polri, jayalah negeriku. Mari kita beri makna yang besar buat gugurnya beberapa orang anggota bhayangkara tercinta. Kita beri makna melalui komitmen kita utk bekerja dgn tulus dan iklas utk keamanan dan ketertiban negeri tercinta. Biarkan anjing menggonggong, kafilah akan terus berlalu

    Comment by apsin | 23/09/2010 | Reply

    • Dear Apsin :

      Setujuu banget , ketimbang banyak komentar lebih baik kita berbuat sesuatu yang bernilai.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  9. Sungguh pengorbanan yang tak bs dinilai dgn apapun,,semoga diberikan ketabahan kpd istri n anak2ny,,dengan kejadian ini semoga qt semua sadar untuk terus membangun bangsa ini bukan hny membanggun keegoisan diri

    Comment by elisaumar | 23/09/2010 | Reply

    • Yth Elisaumar :

      Kita doakan semoga keluarga saudara kita yang tertimpa musibah senantiasa diberi ketabahan dan kekuatan, amin.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  10. Yg sabar ya pak polisi…..
    Gimanapun critanya, klen masih dibutuhkan masyarakat.kecuali
    Sdh ga ada lagi masyarakat di indonesia ini.
    Aku pernah bahkan sering kalipun benci sama polisi.
    Tapi itu oknumnya ajalah kukira.
    Msh bnyk polisi yg baik kurasa.selain polisi tidur.
    Turut berduka ya atas kejadian di polsek sungai rampah.
    Yg penting polisi bertindak jangan karena dendam.tp karena hukum.
    Kutengok di tipi kemarin..ala makjang…sedih kali pun.
    Anak2nya msh kecil.
    Kekmana klo itu terjadi sama org2 lain?
    Mudah2an kejadian itu terakhir.jgn terulang lagi.
    Klo ada yg ketawa atau komentar miring sama kejadian itu…,
    Bisa jadi dia yg teroris.
    Tetap semangadh ya pak polisi….tp jangan aroganlah…
    Masyarakat masih butuh klen lah.
    Apalagi sim aku sebentar lagi harus diperpanjang. Ga mungkinlah aku
    Manjanginnya ke kecamatan…..
    Berjuang terus ya…..jangan salah sasaran….
    Semoga cepat terungkap . Amin…..

    Comment by mark hand | 23/09/2010 | Reply

    • Yth Mark Hand :

      Terimakasih banyak atas komentarnya mas , memang benar tidak semua Polisi baik dan tidak semuanya juga jelek malahan yang baik ini yang paling banyak.

      Semoga saja kami selalu bisa terus berbenah diri dan bekerja maksimal untuk memenuhi harapan masyarakat.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  11. Teramat mendalam suka duka Polisi,, ketika bekerja untuk keamanan dan ketertiban masyarakat,, justru tak dihargai dan dicaci,, ketika melayani dengan ikhlas tanpa meminta imbalan,, jstru di curigai meminta upeti,, ketika berjuang pertaruhkan nyawa melawan ancaman dari teror,, justru di kira pamer senjata seperti main sinetron,, tapi apapun Ɣªήğ terjadi bhayangkara negara yg sejati tak kan berhenti,,, ciptakan keamanan dan keselamatan masyarakat,,, jayalah Polisi Indonesia

    Comment by roby hs 07 | 23/09/2010 | Reply

    • Dear Roby :

      Itulah kenyataan yang harus kita hadapi, so jangan menyerah dan kita semua harus bekerja keras untuk merubahnya.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  12. allah maha tau segalanya, ni ujian untuk bhayangkara2 negeri ini,,, smoga qt slalu dberi kkuatan untuk jalankan tgs qt,,, sbg plndung, pngayom & playan masyrkt,,, amien,,,

    kami hanya ingin mmbrikan ketentraman, kedamaian, & cptakan kbahagian dlm hdup masyarakat,,, tlg mengertilah,,

    Comment by winda | 23/09/2010 | Reply

    • Dear Winda :

      Amin, semoga doa kita diijabah Allah SWT.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  13. Nice bang, sukses selalu…lanjutkan bang, semua demi Merah Putih! The Fallen comrades would never be forgotten..

    Comment by Anonymous | 23/09/2010 | Reply

    • Mr NN :

      Terimaksih , Merah Putih harus kita bela selama hayat dikandung badan.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  14. Berantas aksi terorisme sampai di manapun….

    Comment by agungdc | 23/09/2010 | Reply

    • Yth Agung :

      Akur banget , sikat terus…

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  15. Semoga arwah arwah para pahlawan bhayangkara ini diterima di Sisi Nya serta namanya akan selalu dikenang oleh semua insan insan bhayangkara yg ada serta yg akan bermunculan.wahai para Bhayangkara Ku inilah saat nya kita lebih bersatu tidak ada asal kelahiran tidak ada agama tidak ada akpol sepa secapa maupun bintara yang ada hanya POLRI sebagai pagar negara sebagai abdi negara yang selalu berdiri paling depan untuk tetap menjaga keamanan walaupun nyawa taruhannya walaupun hanya pangkat anumerta dan taman bahagia hadiahnya cacian makian yg selalu kita dapatkan dlm menjalankan tugas bukan menjadi hambatan untuk terus mengabdi untukmu para pahlawan bhayangkara ku kami akan selalu melanjutkan tugasmu mengawal negeri ini beristirahatlah dengan tenang di pangkuan ibu pertiwi
    kami berjanji

    Comment by ganteng\PPSS 2004 | 23/09/2010 | Reply

    • Yth Mr Ganteng :

      Mari dengan tak henti hentinya kita doakan semoga almarhum diterima disis Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabhan dan kekuatan.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  16. Tumpas habis teroris dan sejenisnya… Mereka itu tdk lebih hina dari seekor anjing…. Agama manapun tdk pernah mengajrkan cara keji spt itu…. Sesungguhnya musuh terbesar manusia itu adalah nafsunya…. Maju trus polri
    POLICE NEVER DIE, my body n my blood is police… Bravo Polri… Brigade

    Comment by panji | 23/09/2010 | Reply

    • Yth Panji :

      Terimaksih, Salam Brigade…

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  17. Artikel yg mantap bg..
    Jayalah selalu Polisi Indonesia..

    Comment by helky AK 2008 PR | 23/09/2010 | Reply

    • Dear Helky :

      Jayalah …jayalah selamanya !!!

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  18. Good writing adik asuh, lanjutkan demi merah putih Tumpas habis teroris dan sejenisnya, biarkan mereka bicara yg hanya ingin menjadi pahlawan kesiangan dan nampang di TV ingin jadi artis dibalik keberhasilan Polri,,, lanjutkan perjuanganMu bhayangkaraku utk menjaga keamanan dan ketertiban bangsa dan negara dan tetap waspada tentunya. Yakinlah Tuhan akan melindungi kita,
    BRAVO POLRI….

    Comment by elijas | 23/09/2010 | Reply

    • Yth Bang Elijas :

      Salam hormat buat keluarga di rumah, terima kasih kaka asuh mau meluangkan waktunya menengok Blog kami.

      Amin bang , semoga kita semua selalu dalam lindungan NYA.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  19. nice post Commander…Bravo.. Keep On Spirit..!!

    Comment by uways | 23/09/2010 | Reply

    • Dear Uways :

      Terimaksih, good luck to you bro.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  20. Selamat jalan rekan..,
    Jaya bhayangkaraku
    Smoga kluarga yg d tngglkan d beri ketabahan,
    Amien

    Comment by vebY | 23/09/2010 | Reply

    • Dear Veby :

      Amin ya rabbal alamin.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  21. “Ketika berhasil kami tidak ingin dipuji, tapi cukuplah dimengerti bahwa kerja keras kami ini hanyalah demi keamanan dan ketertiban masyarakat” kalimat ýªnğ mewakili hati nurani.. Semoga setidaknya mereka memahami Bang.. Jangan sampai harus ada keluarga dulu menjadi korban baru terbuka mata hati mereka..

    Comment by adriansyah | 23/09/2010 | Reply

    • Yth Adriansyah :

      Semoga saja mereka mau mengerti.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  22. Duka Bhayangkara adalah duka kami bangsa ini..

    Setiap orang yang menganggap dirinya mencintai negeri ini, seharusnya mengutuk tindakan biadab dan brutal para teroris yang telah menyebabkan kematian saudara-saudaranya sebangsa dan setanah air selama ini. Seharusnya mereka memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Polri dalam menumpas teroris yang telah membunuh saudaranya, bukan malah membela teroris tersebut dengan dalil pelanggaran HAM. Malahan menurut saya, orang yang telah mendeskreditkan Densus 88, jangankan menjadi wakil kami, MEREKA TIDAK LAYAK MENJADI WNI DAN TINGGAL DI TANAH AIRKU INI!

    Buat Bang Harry dan saudara-saudaraku anggota Bhayangkara, berhati-hatilah! Semoga Allah SWT melindungi kalian dalam bertugas menjaga ketentraman negeri tercinta ini. AMIN…

    Comment by Edwin 94.1112 | 23/09/2010 | Reply

    • Dear Edwin :

      Itulah kenyataan yang kita selalu hadapi , tidak berbuat salah…sudah berbuat masih saja dianggap salah.

      Tapi kami tetap semangat untuk terus bekerja melayanai masyarakat dan menciptakan kamtibmas.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  23. Nice posting pak..
    Sy sebagai keluarga polisi bangga dng semua prestasi polisi selama iπi. Walaupun tugas dan tanggung jawabnya berat, bersedia meninggalkan keluarga, anak istri ϑi rmh, tidak άϑά libur, kadang bahkan tiap hari bekerja 24 jam, gaji kecil (remunerasi janji tinggal janji) τά‎​ƿî mampu mengungkap prestasi τά‎​ƿî sering ϑi cemooh, ϑi hina, caci maki.. Pdhl mereka jg manusia biasa..
    Aku bangga pada PAPA, KAKAk dan SUAMI γάπĝ menjadi anggota BHAYANGKARA RI!
    Tuhan memberkati KEPOLISIAN RI!

    Comment by LuvLookQ | 24/09/2010 | Reply

    • Dear LuvLook :

      Terimakasih atas kecintaanya pada Polri , doakan kami selalau diberi keselamatan dalam bertugas karena kami sadar orang orang yang kami cintai selalu mendoakan dan menanti dengan cemas di rumah.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  24. Mari kita habisi para teroris, manusia yang biadab.
    POLRI UNTUK NEGERI KU…
    Hidup POLRI.

    Comment by cristian | 24/09/2010 | Reply

    • Yth Cristian :

      Setuju berat,mari kita dukung semua usaha pemberantasannya.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  25. Selamat jalan saudaraku,darahmu telah tercurah dalam kandungan ibu pertiwi…..tetaplah tegar bhayangkara negara,kita lanjutkan amanah dan pengabdian ini di tengah polemik akal yg tidak berujung….biarlah berlalu,…tapi Polri tidak boleh berlalu….negara tidak boleh berlalu…., bravo polri… bravo negeriku….

    Comment by regapat2007 | 24/09/2010 | Reply

    • Yth Ragapat :

      Yes , We will never surrender !!

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  26. Duka bhayangkara d langit hamparan perak jg mrpkan duka langit NKRI. Selamat jln rekanku,tugasmu akan kami lnjtkan sbgai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. JAYALAH POLRI….msyrkt Indonesia msh membutuhkan kita

    Comment by adi 08 | 24/09/2010 | Reply

    • Dear Adi :

      Amin, semoga doa kita diijabah Allah SWT, Jayalah Polri.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  27. LANJUTKAN PERJUANGAN MU””” BHAYANGKARA””” KU, SIAPKAN MENTALMU ” BHAYANGKARIKU” DLM MENDAMPINGI SUAMI SEBAGAI ABDI NEGARA! ALLAH SENANTIASA MENYERTAIMU!

    Comment by saya | 24/09/2010 | Reply

    • Amin, ya rabbal alamin.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  28. Terlalu bnyk yg ingin disampaikan, sehingga sulit utk diungkapkan,sbg insan bhayangkara dan jg seorang bhayangkari, hanya bisa berdoa,biarkan yg tidak mengetahui ttg kita, biarkan yg tdk memahami ttg kita, yg penting kita trs bekerja,berjuang demi NKRI, yakin Alloh SWT trs melindungi kita semua. Amin,,,,

    Comment by polwan24&bhayangkari38S | 24/09/2010 | Reply

    • Dear Polwan :

      Terimaksih atas komentarnya , hanya kepada NYA kita berserah, semoga kita selalu dalam lindungan NYA.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  29. […] Duka Bhayangkara di Langit Hamparan Perak Gelapnya malam dini hari ( Rabu 22 September ) bertambah kelam dengan aksi brutal sekelompok orang bersenjata  yang […] […]

    Pingback by Top Posts — WordPress.com | 24/09/2010 | Reply

  30. Coba kita liat yg banyak bicara tsb mereka dibelakang siapa? Dibiayai siapa? Dan berapa % yg dukung mrk? Apa motivasi mrk selalu memojokkan Polri

    Comment by dayat | 24/09/2010 | Reply

    • Yth Dayat :

      Biarkanlah mereka bicara, yang penting kita tidak pernah menyerah dan selalu berbuat yang terbaik.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  31. Turut berduka cita dan semoga POLRI tetap istiqomah … amin

    Comment by indra dwiyatmoko | 24/09/2010 | Reply

    • Kang Indra :

      Amin , terimaksih kang.
      Salam hormat keluarga dan semoga S2 nya segera kelar.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  32. very good mang Harry..
    bener nian tuh…

    Comment by ade johan hs | 24/09/2010 | Reply

    • Bang Naga :

      Terimakasih untuk mampir nengok Blog kami, macem betuul bae >>>>>!!!!!!

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  33. kubangga denganmu densus 88 meski aq hanya bisa berikan sebuah doa smg berhasil dalam setiap tindakn tgsmu…dan aq berduka untuk kelurga yg mengalami derita..krn kita sm2 dlm naungan Bhayangkara..berat dan susahnya dlm tgs Polri sudah kujalani dlm setiap penantian saat suamiku pergi tgs atopun berpisah saat menjalankan tgs..aq benci bila ada yg mencerca cr kerjanya..tuntutan masyarakat tidak sebanding dg apa yg diperoleh polisi..hy nsb baik sj yg bs membuat hdp mrk lbh baik..tp tdk semua merasakan itu..tolong dukung jgn hy tau mencela…agr mrk semangat dan makin penuh tgg jwb dlm tgs..bravo Polri..aku cinta kau…

    Comment by sondang fariany Lubis | 24/09/2010 | Reply

    • Yth Sondang :

      Terimaksih atas doanya selama ini, doa yang demikianlah yang membuat kami tetap tegar melangkah dan selalu diberikan keselamatan untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga.

      Comment by harry | 24/09/2010 | Reply

  34. Hanya satu kalimat pendek “Hajjaarrr Terrorist”

    Comment by urip | 25/09/2010 | Reply

  35. Saya sampai menangis ketika membaca posting diats,rasa bangga dan kecewa,bangga pada Polri dan kecewa pada para kritisi yg mencari sensasi.

    Comment by hardian | 15/10/2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: