MATA HATI

deru suara hati

Israel Menduduh Palestina Mempunyai 5000 Rudal


Masalah Palestina dan Israel kembali menghangat dengan adanya insiden Mavi Marmara. Sebuah kapal berbendera Turki yang memuat para sukarelawan dari berbagai bangsa termasuk Indonesia dan membawa bahan makanan serta obat obatan yang digunakan untuk membantu rakyat Palestina yang terpenjara di negaranya sendiri akibat blokade dan pengepungan oleh Isrel.

Secara hukum palestina jelas merupakan sebuah negara yang berdaulat,diakui oleh PBB dan memenuhi syarat sahnya suatu negara yaitu :

– Mempunyai kepala negara/pemerintahan.

– Mempunya wilayah.

– Mempunyai penduduk.

Kalaulah boleh saya menggunakan bahasa saya sendiri maka secara tegas saya katakan bahwa apa yang dilakukan oleh Israel sungguh merupakan suatu bentuk ekspansi yang terasa aneh di jaman moderen ini, mereka memperluas wilayahnya ke negara lain dan dilakukan secara terang terangan tanpa ada yang berani menegur bahkan oleh PBB sekalipun, sungguh ironis sekali.

Israel menyatakan bahwa mereka melakukan blokade dan menyerang kapal Mavi Marmara dengan dalih membela diri , bahan makanan dan obat obatan tersebut hanyalah kamulfase untuk menyelundupkan senjata untuk mempersenjatai para pejuang HAMAS . Bahkan tuduhan mereka yang terakhir adalah Palestina mempunyai 5000 rudal/peluru kendali.

Bagi saya hal ini sungguh sungguh menggelikan, memangnya kenapa kalau Palestina mempunyai senjata tersebut bahkan kalau Palestina juga punya seribu tank, 10 kapal induk bahkan sejuta pesawat tempur juga apa masalahnya ? Sudah jelas mereka negara berdaulat hingga hal yang wajar pula bila mereka mempunyai perlengkapan militer untuk melindungi negaranya, sepanjang itu tidak digunakan untuk menyerang negara lain.

Sebaliknya , bagaimana dengan Israel ? Mereka punya segalanya dari mulai senjata ringan , berat ,tank,pesawat tempur bahkan nuklirpun mereka punya, dengan dasar pemikiran diatas , ” Mengapa Israel boleh memilikinya sedangkan Palestina tidak ?”. Ketika 2 tahun lalu pesawat tempur israel memborbardir jalur gaza bahkan dilakukan saat bulan suci Ramadhan, apa reaksi dunia dan PBB ? Hanya mengutuk dengan keras tanpa berbuat apa apa. Kalau cuma mengutuk , semua juga bisa dan tidak perlu sekolah tinggi tinggi untuk mendapatkan ijazah mengutuk atau mengumpat dengan pedas.

Mereka terus membangun pemukiman dan memperluas wilayahnya, membangun tembok yang mengurung pemukiman palestina. Perlu kita ingat bahwa wilayah Israel sekarang telah mekar beberapa kali lipat sejak mereka membentuk suatu negara dengan bantuan Inggris pada periode tahun 50 an / setelah Perang Dunia II . Dan sampai saat ini niat itu tidak pernah berkurang bahkan makin parah hingga tujuan akhirnya tercapai yaitu menghapuskan Palestina dari peta dunia, herannya kok hal ini dibiarkan saja tanpa ada yang berani berbuat nyata untuk mencegahnya.

Saya yakin kita semua sepakat bahwa kedamamian harus tercipta di muka bumi Allah yang indah ini. Apakah perilaku sewenang wenang tersebut akan dibiarkan berlarut larut ? Terus terang saya tidak bisa menjawabnya, tapi  hanya bisa menumpahkan uneg uneg saya melalui Blog ini dan berdoa semoga kedamaian segera tercipta  hingga rakyat palestina bisa berdiri tegak sejajar dengan bangsa lainnya di bumi ini.

———————-

18/06/2010 - Posted by | Bebas

1 Comment »

  1. setuju bang,
    dunia ini tidak adil

    Comment by zidni | 08/11/2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: