MATA HATI

deru suara hati

Definitely,Maybe


Definitely Tadi malam menjelang tidur,  seperti biasa kegiatan ritual yang tidak pernah tertinggal adalah mengecek saluran di Indovision, setelah bolak balik pencet saluran yang pas akhirnya pilihan jatuh pada no 7 , HBO dengan judul film “Definitely,Maybe” mumpung baru dimulai sepuluh menit jadi nggak bakalan kebingungan untuk memahami jalan ceritanya.

Dari niat awal hanya untuk menunggu kantuk datang,akhirnya mata ini benar benar menyala terang hingga 120 watt karena jalan ceritanya yang menarik dan sayang banget kalo dilewatkan. Film ini mengisahkan tentang Will Hayes ( Ryan Reynolds ) dan putrinya Maya ( Abigail Breslin )    , ketika sang ayah menceritakan bagaimana romantika kehidupan cinta ayahnya dengan berbagai gadis  hingga bertemu dengan ibunya dan kemudian berpisah, disajikan dengan sangat menarik serta bernuansa komedi dibumbui  sedikit teka teki yang membuat kita tetap harus menonton hingga akhir untuk mendapatkan jawabannya.

Film ini diproduksi tahun 2008 dengan sutradara Adam Brooks ( Sutradara yang juga menukangi Film Notting Hill dan Love Actually ) dan dirilis pertama kali di Amerika pada tanggal 14 Februari 2008 dengan dibintangi oleh Ryan Reynold sebagai Will Hayes, Rachel Weisz ( Istrinya Brendan Frasier dalam Filem Mummy ) sebagai Summer Hartley,Isla Fisher sebagai April Hoffman dan Elisabeth Banks sebagai Emily. Film ini berhasil memperoleh 1 penghargaan sebagai Teen Choice Movie 2008 , lumayan laris dari sisi penjualan di seluruh dunia, dan memang layak untuk anda tonton juga di rumah.

Alur cerita dimulai dengan suasana kampanye Bill Clinton pada tahun 1994 hingga akhirnya ia terpilih sebagai Presiden Amerika . Dan Will Hayes adalah salah satu penulis naskah pidato dari seorang Politikus yang menjadi tim kampanye pemenangan  Bill Clinton di New York. Sang ayah menceritakan kehidupannya dan juga wanita wanita yang hadir dalam hidupnya dengan dipotong adegan di  ruangan  tempat tidur putrinya Maya sebagai tempat sentral dimana rangkaian cerita tersebut dikisahkan dari awal.

Silih berganti wanita datang dan pergi dalam periode kehidupan Will , dimulai dari Emily teman sekampus yang akhirnya menjadi istri dan Ibu dari Maya, Summer seorang Jurnalis yang akhirnya menamatkan karier Will di dunia Politk, April sang gadis fotokopi yang selalu hadir dalam beberapa periode hidup Will juga Russel teman karib Will.

Dan tanpa terasa waktu di HP ku menunjukkan  pukul 00.30 ketika film tersebut selesai dengan akhir happy ending. Dimana Will dengan dicomblangi oleh Maya bertemu kembali dengan salah satu wanita yang pernah hadir dalam hidupnya yaitu April Hauffman  , and that’s where the story ends.Pesan yang dapat saya tangkap dari filem ini adalah betapa cinta itu penuh dengan perjuangan dan pengorbanan, jalannya hampir hampir tidak pernah mulus tapi selalu terjal dan berliku. Pada akhirnya cinta sejati yang akan menjadi the trully winner and they live happily ever after.Buat gw jadi kangen ama bini N anak di Medan sono………….

23/10/2009 - Posted by | Film

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: