MATA HATI

deru suara hati

Menulis Itu Mudah…… ( Sebenarnya Susah Juga…..)


ngeblogBerawal dari  facebook  yang tidak  bisa diakses lagi karena ada yang  meng-hack  account saya sehingga  tidak bisa login lagi hingga akhirnya terkatung katunglah nasib saya untuk menyalurkan niat menulis yang mulai tumbuh. Semuanya dimulai ketika teman SMA saya Dodi Mawardi  yang mendirikan Sekolah Menulis Itu Mudah mengirimkan email dan mengatakan bahwa menulis selama setengah jam setiap hari  dapat menghilangkan stress dan membuat kita lebih fresh. Terus terang isi email tersebut menari nari di benak saya dan membuat saya tertantang untuk mulai mencoba menulis.

 Dari hasil mengutak atik facebok saya baru tau kalo ternyata kita bisa membuat tulisan di kolom note yang telah disediakan oleh provider facebook. Akhirnya dengan modal nekad dan berani salah saya coba coba menulis tentang berbagai hal, baik itu tentang keluarga ,renungan pribadi  ataupun menulis puisi  .Hal yang paling menggembirakan ketika tulisan kita di release dan kemudian dibaca oleh teman teman yang lain adalah hadiah berupa tanggapan tentang tulisan kita. Jujur saya harus bilang rasanya kayak kalo dipuji sama bos kita…..terbang ke awang awang…ha…ha…ha…….

 Ternyata kebahagiaan itu tidak berlangsung lama dengan datangnya bencana yg menimpa account facebook saya. Kesel , dongkol, dan marah campur aduk menjadi satu mana temen teman sudah mencapai lebih dari 1000 orang akhirnya timbullah rasa malas saya untuk membuka account baru. Selama beberapa saat kegiatan tulis menulis ini terhenti karena tidak  ada wadahnya. Kemudian ketika keinginan itu muncul lagi mau tidak mau saya mulai berpikir sarana apa yang dapat digunakan untuk menyalurkannya. Pilihan yang terbaik jatuh pada Blog atau jurnal pribadi, mulailah saya mencari tahu bagaimana cara membuat Blog dan  sejak bulan Juni 2009 secara resmi Blog MATA HATI ini eksis di jagat maya.

Kalau barang barau sudah jamak pasti kita care banget sama itu barang sering dilihat, dibersihkan,dan dijaga dengan sangat hati hati. Begitu juga dengan blog saya yang baru seumur jagung ini,diawal awal ide dan niat menulis datang begitu mudah, semua yang ada di kepala langsung dengan gampangnya bisa diketik dan tertuang menjadi tulisan atau artikel. Tapi ketika mulai disibukkan dengan kegiatan dinas seperti Pemilu kemarin ataupun kegiatan lainnya yang mengharuskan saya berada di lapangan otomatis sama saja dengan hilang kesempatan saya menulis di blog tercinta ini. Hal ini terjadi karena sampai saat ini saya masih menjadi PC Lover serta koneksi internetpun hanya tersedia di kantor yang saya pasang SPEEDY secara pribadi.

Tadi malam saya kebetulan berada di kantor hingga larut malam dan berkesempatan melihat lihat Blog senior saya Bang Reinhard, jujur saya kagum dengan blog tersebut, tampilannya keren, isinya menarik dengan gaya bahasa khas sang penulis dan yang lebih penting lagi pengunjungnya banyak banget…..bikin iri aja. Hal tersebut terus terang memacu saya untuk lebih giat lagi menulis dan mencari cara agar Blog saya eye catching, materinya ringan dan berbobot sehingga mampu menarik siapa saja untuk datang dan mampir.

Saya sangat menyadari bahwa semuanya perlu waktu, siapa bilang menulis itu mudah, tapi kata siapa juga kalau menulis itu susah? Semua ternyat tergantung kemauan kita sendiri. Sampaiu saat ini saya masih modal nekad nulis apa aja yang ada di benak saya, mudah mudahan seiring dengan jalannya waktu saya bisa menemukan bentuk dan gaya penulisan yang pas dan juga bisa mengisinya dengan trulisan tulisan yang menarik, cukup dulu ah ….curhatnya dan sekarang kerja…..kerja….kerjaaaaaaa…….. sebelum dimarahin si BOS.

26/08/2009 - Posted by | Bebas

No comments yet.

Leave a Reply

