MATA HATI

deru suara hati

Bom Marriott dan Ritz


Bom marriottPagi ini Bangsa Indonesia kembali dikejutkan dengan terjadinya ledakan di kawasan Mega Kuningan sekitar pukul 07.45 WIB. Ledakan pertama terjadi di Restoran yang terletak di dalam gedung Hotel JW Marriott yang terletak di lantai 1 dan berselang 2 menit kemudian kembali terdengar ledakan sebanyak 2 kali di  lantai 2 Ritz Carlton . Sementara ini jumlah korban masih simpang siur namun semuanya sudah dibawa ke rumah sakit terdekat dan mendapat perawatan intensif.

Berita ini sungguh mengagetkan dan tidak hanya menghancurkan hati saya tapi saya yakin juga menghancurkan hati bangsa Indonesia. Kita baru saja menyelesaikan Pesta Demokrasi berupa pemilihan Presiden yang alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar. Berbagai indikator ekonomi menunjukkan sinyal positif berkat lancarnya proses demokrasi tersebut ,bahkan perhatian bangsa ini sudah beralih kepada kedatangan tim sepakbola Inggris Menchester United yang akan bertanding melawan Tim Indonesia All Star di stadion Senayan pada tanggal 20 Juli nanti.

Sungguh aksi teror ini melukai perasaan kita semua, mengapa masih ada saja pihak pihak tertentu yang ingin mengahancurkan reputasi bangsa ini yang tengah membaik. Kita semua pasti bertanya tanya dalam hati tentang alasan peledakan bom ini dan siapa pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa teror ini.Dan jelas sudah menjadi tugas Polisi untuk mengungkap pelakunya.

Sebagai seorang Polisi maka saya harus mengatakan bahwa peristiwa ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Polri untuk menjelaskan mengapa peristiwa ini sampai terjadi dan terutama untuk mengambil langkah langkah antisipasi lanjutan serta mengusut tuntas aksi teror ini. Langkah langkah yang menjadi SOP Polisi untuk menangani peristiwa teror adalah  :

  1. Menyelamatkan korban.
  2. Melokalisir TKP dengan Police Line dan tindakan lanjutan seperti mengungsikan penghuni hotel serta mengalihkan arus lalu lintas.
  3. Mengadakan olah TKP oleh Tim Forensik untuk mencari sumber ledakan, mengumpulkan serpihan ledakan,mengamankan rekaman CCTV,mengumpulkan saksi mata dan menyisir seluruh gedung untuk mengantisipasi adanya bom lain.
  4. Memerintahkan seluruh personil Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap berbagai obyek vital yang berada di wilayahnya.

Untuk itu kami menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasa namun dengan lebih meningkatkan kewaspadaan serta melaporkan kepada Polri setiap informasi yang berkaitan dengan peristiwa ini.Kami ingin meyakinkan pada masyarakat bahwa Polri akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengungkap aksi teror ini, untuk itu dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia sangat kami harapkan.

17/07/2009 - Posted by | Kedinasan

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: