MATA HATI

deru suara hati

3 Hari Lagi


Capres

Tanpa terasa waktu terus  berjalan dan tiga hari lagi kita akan segera menghadapi tahapan inti atau puncak dari rangkaian kegaiatan Pemilihan Presiden dan Wapres yang telah berjalan sekian lama. Berita terakhir yang saya saksikan di Metro TV calon nomor 1 dan 3 yaitu JK dan Mega secara resmi mendatangai KPU dan meminta waktu khusus bertemu dgn pimpinan KPU untuk membahas masalah DPT serta menyarankan penundaan pemungutan suara dengan alasan tersebut.

Bagi saya pribadi meributkan masalah DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) tiga hari sebelum pemungutan suara merupakan hal yang sangat konyol dan menggelikan mengapa?

  1. Masalah kekisruhan DPT bukanlah barang baru dan sudah dibahas panjang lebar saat Pemilu legislatif, bukankah menjadi sebuah banyolan kalau kita hatus jatuh ke lubang yang sama seperti keledai.
  2. Dengan pengalaman pada pemilu yang lalu berbagai langkah telah ditempuh oleh KPU dan berbagai elemen baik media maupun LSM untuk menggiatkan para pemilih yang belum mendaftar untuk segera mendaftarkan diri ke petugas Pantarlih.
  3. Tidak hanya himbauan, bahkan waktu pendaftaran dan pendataanpun sudah diperpanjang dengan maksud menambah jumlah DPT.

Kami selaku petugas langsung pengamanan Pilpres kali ini otomatis sudah memasuki tahapan siaga 1 yang bearti bahwa setiap personil sudah siaga 24 jam sesuai dengan bidang tugasnya masng masing.Sebagai informasi untuk pelibatan kekuatan Polri dalam pemungutan suara ini dibagi menjadi 2 bagian besar yaitu :

  1. Petugas PAMSUNG ( pengamanan langsung di TPS )
  2. Petugas Pam non TPS yang tergabung dalam SUBSATGAS seperti misalnya Gakumdu ( melayani gangguan pelanggaran Pemilu ) ,Tindak ( pasukan Samapta utk antisipasi kerusuhan),dll

Untuk personil Polresta Binjai tempat diman saya bertugas selain personil yang mengamankan TPS di wilayah kereja kami sendiri juga terdapat 50 orang yang diperbantukan ke Polres Tapsel dan sudah berangkat ke objek tersebut 2 hari yang lalu.

Sedangkan kegiatan pada hari ini adalah melaksanakan pergeseran pasukan dari Polres menuju ke TPS masing masing sesuai dengan data yang sudah dibagikan. Di tiap TPS dimana personil tersebut melaksanakan pengamanan ia diwajibkan mengenal peresonil Linmas, petugas di PPS juga di PPK.

Dalam kegiatan pemungutan suara kali ini kami menggunakan pola pengamanan 2:8:16, yang berarti bahwa kondisi TPS di wilayah hukum Binjai termasuk TPS bertaraf aman dengan perbandingan personil yang diterjunkan yaitu 2 personil untuk 8 TPS dibantu dengan 16 orang Linmas (Hansip).

Kawanku mulai besok saya sudah harus pindah rumah di kantor sampai minimal 2 hari setelah pemungutan suara, saya berharap bahwa dengan berbagai persiapan dan antisipasi yang telah kami lakukan akan menuai hasil yang memuaskan.Namun kami menyadari sepenuhnya bahwa itu semua kembali berpulang kepada masyarakat utamanya pihak pihak yang berkompetisi dalam Pilpres kali ini untuk komit dengan janji mereka untuk siap kalah dan siap menang serta melaksanakan setiap tahapan secara fair dan transparan. Untuk itu mari kita saksikan bersama sama bagaimana kenyataan yang terjadi nantinya.

Kami hanya bisa menghimbau segenap lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pilpres ini, jangan mudah terprovokasi yang tidak jelas dan membantu kami POLRI untuk mengamankan kegiatan ini hingga tuntas.

Siapapun yang menjadi pemenang berarti adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia, bantu kami dengan doa semoga semuanya berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti dan kita akan segera memiliki pemimpin baru yang amanah, amin ya rabbil alamin.

06/07/2009 - Posted by | Kedinasan

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: