MATA HATI

deru suara hati

Life is Never Easy


Sungguh hidup tidaklah mudah dan berjalan seperti apa yang kita mau dan pikirkan, bahkan dengan perencanaan yang matang sekalipun hasilnya bisa gagal juga. Namun hidup juga mengajarkan bahwa kita belajar untuk bangkit justru setelah kita mengalami sakitnya ketika jatuh, kecuali kita memang memilih untuk tidak bangkit lagi dan larut dalam rasa sakit yang tidak berkesudahan.

Hal ini tidak hanya sekali terjadi dalam hidup saya namun berulang kali, tapi mengapa kali ini begitu berbeda dan lain. Hati selalu mengatakan untuk pasrah saja dan biarkan semua mengalir, namun otak berkata, ” Kok gini aja nyerah , kan sebelumnya kamu bisa menyelesaikannya dengan baik!”. Kadang saya berkata pada diri sendiri bahwa saya telah berada pada titik nadir dan tidak melihat jalan keluar lagi selain mengikuti kemana angin nantinya akan berhembus ibarat pedagang yang akan selalu menjual selama ada pembeli.

Mungkin saya memang salah, namun saya melihat bahwa apa yang saya lakukan bukanlah suatu kesalahan yang besar tapi tetap kembali kepada penilaian orang tersebut untuk mengambil sikap atas apa yang telah saya lakukan. Ini terjadi karena indikatornya adalah diri pribadi bukan apa yang benar menurut pandangan orang secara umum sehingga tidak bisa digeneralisir, apa memang tidak ada lagi pintu untuk memperbaiki diri.

Saya ibarat layangan putus, bagai orang yang kehilangan asa hingga tidak tahu mau berbuat apa lagi dan akhirnya melahirkan sikap pasrah dan hati berkata, ” Apa yang terjadi terjadilah “. Sungguh sungguh merasa tak berarti dan bingung harus berbuat apa lagi. Sekarang tinggal berdoa dan meyakinkan diri sendiri bahwa masih ada asa dan kesempatan untuk memulai dan melakukan dengan lebih baik lagi, esok kan masih ada !

Tersenyumlah….maka kita akan bahagia kembali.
Ya Allah di pintu MU aku mengetuk, hamba tak bisa berpaling
Tunjukkan hamba jalan yang terbaik dan Engkau ridhoi, amin.

26/05/2009 - Posted by | Keseharian

No comments yet.

Leave a Reply

