MATA HATI

deru suara hati

Ayo Menulis


Salah seorang teman saya di bangku SMA dulu yang sudah menulis beberapa buah buku dan memberi pelatihan tentang menulis dalam emailnya pagi ini mengatakan bahwa meluangkan waktu selama 15 – 30 menit setiap waktunya akan membuat seseorang merasa lebih segar dan dapat menghilangkan stress.Terus terang saya penasaran dengan tulisannya dan berniat sekali untuk mencoba dan mampraktekkannya sendiri.

Saya pernah membaca dan menonton sebuah filem di HBO yag saya lupa judulnya dan menceritakan kisah nyata seorang penulis terkenal dimana ia memilih untuk hidup dengan identitas baru dan tidak dikenal oleh siapapun. Dalam filem tersbut ia menasehati seorang anak muda ,” All you have to do to become a writer is very simple, just start writing !” .Dan itulah yang saya coba lakukan hari ini , memang terasa susah namun harus saya paksakan untuk mengeluarkan apa yang ada di hati dan pikiran saya dan kemudian menuangkannya dalam tulisan ini.

Dalam pekerjaan saya sebagai seorang wakil tentunya menuntut waktu yang lebih banyak untuk melakukan pekerjaan di belakang meja dan sesekali memberikan arahan atau briefing singkat pada para bawahan setiap pagi sebelum memulai pekerjaan. Pada awalnya saya merasa sangat kesulitan untuk berbicara di depan publik atau massa , bingung tentang topik yang akan saya bicarakan, ragu ragu apakah omongan saya akan didengarkan dan tidak percaya diri. Kemudaian saya mendapat nasihat dari seorang senior yang mengatakan bahwa , ” Barang siapa yang naik pangggung tanpa persiapan amaka ia akan turun tanpa kehormatan”. Berangkat dari kalimat diatas kemudian saya mencoba untuk selalu membaca dan mencari bahan bahan yang akan saya sampaikan sebelum memberikan arahan. Tahukah kawan apa yang kemudian terjadi ? Saya mulai percaya diri dalam berbicara di depan publik dan menemukan bahwa berbicara dan memotivasi orang lain itu ternyata mengasikkan.

Demikian pula dengan menulis, saya akan mencoba dengan menulis apa yang ada di benak saya, dan perlahan lahan barulah akan saya benahi masalah tata bahasa, pilihan kata, topiknya dan lain lain. Semoga saja nantinya akan banyak yang membaca tulisan ini dan memberikan koreksinya……juga ingin membuktikan bahwa dengan menulis bisa menghilangkan stress……?

25/05/2009 - Posted by | Keseharian

No comments yet.

Leave a Reply

